Waktu pertama kali saya belajar basket memang susah. Mungkin karena belum mengetahui teknik-teknik dasar untuk bermain basket. Tapi aku terus berusaha dan berlatih terus menerus. Dan untuk menambah kemampuanku aku mengikuti eskul basket di sekolahku. Setelah latihan yang intensif akhirnya aku sedikit demi sedikit bisa bermain walaupun belum 100%. Yang pertama dalam basket yang harus dikuasai adalah teknik drible karena itu merupakan hal yang pokok, untuk itu latihan drible harus lebih diperbanyak agar dapat dikuasai dengan baik. Dribble yang benar: harus bisa mendribble bola dengan tangan kanan atau kiri, Jangan menundukkan kepala sewaktu mendribble bola karena pandangan seorang pemain basket harus selalu mencari posisi yang tepat untuk menghindari sergapan lawan dan mengoper bola ke tim mainnya, jadi bukan fokus ke arah bola, Setelah  bisa menguasai dribble, anda harus belajar melakukan pertahanan, karena kalau anda tidak bisa, bola mudah direbut oleh lawan nantinya. Caranya tangan kiri rata dengan dada menjulur ke arah lawan sehingga lawan tidak bisa mengambilnya.
Nah itulah pengalaman saya belajar basket, untuk menjadi bisa yang penting itu adalah kemauan dan usaha kalau tidak ada kemauan mustahil akan berhasil.

Label: , ,

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan bermartabat !